Powered by Blogger.

Body Language and Non-Verbal Cues


Daftar Isi
Body Language and Nov-Verbal Cues – Subcommunicate yang baik dapat dilatih dengan memperbaiki body language. Body language meliputi ekspresi wajah, intonasi suara, kecepatan dalam berbicara, cara berjalan, eye contact, seberapa cepat kmu jalan dan cara kmu bernapas.

Cara termudah melatih body language dengan memperhatikan orang-orang disekitarmu. Bisa saat kmu kerja, saat berbelanja di toko, di klub; perhatikan body language orang-orang disekitarmu dan coba tebak perasaan mereka (lagi senang, sedih, tergesa-gesa dll). Klo sudah terbiasa, kmu dapat melihat kondisi perasaan orang tersebut bahkan saat mereka mencoba untuk menyembunyikan perasaannya.

Perhatikan saat orang berjalan tergesa-gesa dengan pandangan ke bawah atau tidak menatap orang secara langsung. Dya menunjukkan perasaan tidak nyaman dan mengekspresikan perasaan tidak tenang. Sedangkan kalau kita perhatian orang yang berjalan dengan tegap dan santai ( dada nya membusung dan tatapan kedepan) menunjukkan dya sedang bahagia dan nyaman. Perhatikan juga senyum orang. Terkadang ada yang tersenyum bahagian dan genuine sedangkan yang lainnya seperti dipaksakan.


Dengan melihat body language kita bisa mendapat banyak informasi mengenai orang tersebut. Dalam dunia seduction, kita belajar untuk mengetahui level terdalam perasaan wanita. Wanita juga melakukan hal yang sama (memperhatikan body language) pria yang mendekatinya dan mereka sangat ahli dalam melakukan hal ini. Proses screening dengan melihat body language merupakan cara mereka (wanita) dalam bertahan hidup. Jadi apa non verbal cues yang wanita cari??


Beberapa contoh/role model orang-orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi adalah Rock star, CEO, aktor, akrtris, doktor, politisi, jutawan eksentrik. Coba perhatikan tingkah laku mereka, cara mereka berjalan, cara mereka duduk, cara berbicara, kamu akan menemukan beberapa hal yang membuat orang tertarik ke mereka. Mereka sangat santai dan cara bicaranya memancarkan kepercayaan yang tinggi seolah-olah mereka memiliki waktu dan dunia.

Next : Emotional Projection
Kembali ke Daftar Isi