Powered by Blogger.

Jeans cerminan jiwa

Celana berbahan jeans atau denim adalah celana paling digemari oleh masyarakat dunia, pria maupun wanita. Terutama bagi pria, rasanya pasti tidak ada yang tidak memiliki celana jeans di lemarinya. Tua, muda, bahkan anak-anak sudah mengenal dan mengenakan celana jeans. Celana jeans atau denim memang sudah mengalami transformasi luar biasa dari yang pada mulanya hanya menjadi celana kerja para pekerja kasar tambang di Amerika dan Eropa pada abad 18, menjadi celana yang diterima dan dipakai semua kalangan.


Meskipun sama-sama celana jeans, pria juga penting mengenal cara memilih celana jeans yang cocok untuk diri anda. ada beberapa hal, baik model maupun potongan celana jeans, yang perlu anda ketahui agar ketika anda pakai tidak hanya berfungsi sebagai celana, tetapi juga penambah daya tarik anda.

Potongan jeans terbagi menjadi 2, potongan pinggang dan potongan kaki.

Potongan pinggang terbagi atas standard, hipster, dan super hipster
  • Potongan standar adalah potongan yang tepat berada di pinggang
  • Potongan hipster adalah potongan setengah pinggang.
  • Potongan super hipster adalah potongan seperempat pinggang. ini biasanya sering dipakai oleh musisi hiphop atau R & B.

Potongan kaki terbagi atas straight cut, boot cut dan skinny cut
  • Straight cut adalah potongan kaki yang lurus dan sama rata dengan ukuran pinggang

  • Boot cut adalah potongan kaki yang agak besar dari pinggang. seperti istilahnya, boot cut diperuntukkan bagi mereka yang menggunakan sepatu agar bagian bawah jean dapat menutup sebagian sepatu mereka. sepatu di sini biasanya yang agak besar, dari golongan boot atau sepatu jenis kulit.

  • Skinny cut adalah jeans dengan potongan kaki yang sangat kecil. modelnya terlihat ketat dan pas menempel di kulit kaki.

Memilih model dan potongan yang pas

Jika anda memiliki bentuk paha yang besar, sebaiknya memilih bentuk potongan kaki straight atau boot cut. Celana ini bisa membentuk memproporsionalkan bentuk paha anda. Bentuk ujung yang tidak sempit juga menciptakan keseimbangan. Jika anda ingin menampakkan kaki kelihatan lebih ramping, bisa dipilih warna jeans yang lebih gelap pada bagian paha dan warna pudar pada bagian lutut ke atas. Dengan begitu, paha akan terlihat lebih ramping.