Powered by Blogger.

Subcommunication

http://passion-love-happiness.blogspot.com/

Subcommunication - Kita sebaiknya jangan hanya memfokuskan apa yang kita komunikasikan ke orang tapi bagaimana cara kita berkomunikasi. Kebanyakan orang susah mengerti cara berkomunikasi yang efektif dan mengkontrol subcommunicating ke orang lain. Jika kmu ingin sukses dengan wanita dan orang secara umum, kmu harus mengerti cara berkomunikasi yang baik.

8% dalam komunikasi adalah kata-kata yang kita ucapkan sisanya adalah subcommunication; signal nonverbal seperti intonasi suara, kecepatan suara, body language, eye contact, cara berjalan, sikap dan cara berpakaian

Jadi dalam berkomunikasi dibagi menjadi 2 : secara VERBAL dan NON-VERBAL

Komunikasi NON-VERBAL sangat penting. Komunikasi ini yang akan menentukan kepercayaan orang terhadap orang yang baru dikenal. Dalam setiap kita berbicara dengan orang lain kita akan mengirimkan 2 jenis signal yaitu verbal dan non verbal. Saat komunikasi verbal dan non-verbal tidak sejalan akan menimbulkan kesan yang aneh bisa jadi orang tersebut berbohong.

Example, Ada pria bilang dirinya percaya diri tapi coba perhatikan tangan dan kakinya, terlihat sekali gemetaran. Ini berarti dalam komunikasi verbal dya bilang dya confident (Percaya diri) tapi komunikasi non-verbalnya mengatakan lain yaitu dya grogi. Mana yang kmu percaya??? Verbal atau non-verbalnya?

Non-verbal selalu mendominasi dalam setiap kmu melakukan komunikasi ke orang. Wanita merupakan makhluk yang paling sensitif dalam membaca non-verbal. Wanita sangat ahli membaca body language mu. Mereka bisa menebak personalitymu dari cara kmu berpakaian, cara berjalan, berbicara. So latihlah komunikasi non-verbalmu, cara mudahnya latihlah cara kmu komunikasi menggunakan cermin untuk mengetahui body language mu sendiri.

Kembali ke Daftar Isi